intidana lowonganAnda tentunya telah membaca lowongan bank intidana. Dengan mengetahui berbagai hal yang perlu dilakukan sebelum Anda mulai melamar pekerjaan di bank merupakan hal yang sangat penting, hal tersebut juga agar ketika Anda sedang berada di tahap wawancara, Anda akan bisa menjawabnya dengan lebih luwes. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tips-tips sebelum wawancara kerja di bank untuk dijadikan sebagai pengetahuan Anda. Wawancara kerja adalah suatu proses tahapan yang wajib untuk dilakukan saat Anda melamar pekerjaan di suatu perusahaan, namun tentunya bagi beberapa orang wawancara kerja merupakan suatu hal yang menakutkan untuk mereka, karena itu pengalaman dan pengetahuan akan membuat Anda menjadi lebih baik saat melakukan wawancara. Dan dari wawancara tersebut nantinya yang akan menentukan apakah Anda diterima atau tidak di perusahaan tersebut. Biasanya seorang interviewer akan mengajukan berbagai pertanyaan seputar wawancara kerja, dan biasanya mereka berasal dari bagian Human Resources Departement atau yang biasa disingkat dengan HRD.

lamaran intidanaDimana mereka mempunyai latar belakang ilmu psikolog maupun hukum yang memang tugasnya meneliti sikap serta perilaku manusia. Saat Anda sudah memutuskan untuk melamar pekerjaan di sebuah perusahaan, maka sudah pasti Anda harus siap untuk menghadapi wawancara untuk bisa ke tahap selanjutnya. Selain itu, Anda juga perlu memberikan kesan yang baik di mata pewawancara agar bisa menjadi poin plus tersendiri. Begitu pula saat Anda akan melamar pekerjaan di perusahaan perbankan, maka akan ada berbagai pertanyaan yang harus Anda jawab. Berikut ini beberapa tips agar Anda bisa berhasil lolos dalam tahap wawancara dan diterima kerja di bank:

1. Tips yang pertama ialah Anda harus tahu mengenai produk perbankan. Pertanyaan yang satu ini adalah salah satu pertanyaan yang sudah paling umum bagi suatu perusahaan, interviewer pastinya akan menanyakannya pada para calon karyawan mereka, apakah para calon tersebut sudah benar-benar memahami dengan benar atau tidak mengenai pekerjaan seperti apa yang akan mereka geluti nantinya .

interview intidana

2. Biasanya, perusahaan-perusahaan akan memberi para calon karyawan beberapa pertanyaan ‘menjebak’. Sehingga saat Anda memperoleh pertanyaan yang menjebak , yang harus Anda lakukan ialah berhati-hati dalam menjawab ketika menjawab setiap pertanyaan. Pertanyaan yang seperti ini diajukan hanya agar dapat mengetahui seberapa besar keinginan para calon tersebut untuk bekerja di tempat tersebut. Selain itu, pertanyaan-pertanyaan tersebut juga berguna untuk mengukur seberapa besar minat bekerja di bank yang dimiliki oleh para calon karyawan.

3. Pihak HRD biasanya akan melontarkan pertanyaan seperti “Apakah ada Pertanyaan yang Ingin Ditanyakan?” dan yang perlu Anda lakukan ialah menanyakan hal yang memang benar-benar belum Anda mengerti atau ketahui tapi tentu saja pertanyaannya harus yang masuk akal. Misalnya saja menanyakan mengenai gaji dan lain sebagainya. Tapi, Anda juga harus ingat, Anda harus bertanya dengan sopan menggunakan bahasa yang baik dan benar. Misalnya seperti “Apa saja imbalan yang akan saya peroleh setelah saya dapat melakukan kewajiban saya sebagai karyawan disini?” dan lain sebagainya.

4. Terakhir adalah pertanyaan seperti “Apa Target Anda Jika Diterima Menjadi Karyawan?” Dan ini merupakan pertanyaan dengan poin paling penting, sehingga jika anda salah menjawabnya maka besar kemungkinannya Anda tidak akan lolos tahapan interview kerja tersebut. Sehingga, Anda harus berusaha untuk memberikan jawaban yang realistis, dan juga tidak terlalu berlebihan maupun terlalu sedikit, buatlah interview terkesan dengan jawaban Anda sebisa mungkin.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *